Ayam Oregano Panggang-Lambat Dengan Tomat Mentega

Diposting pada

Ayam Oregano Panggang-Lambat Dengan Tomat Mentega

Ada sekitar satu juta cara untuk memanggang ayam, dan orang-orang akan selalu memberi tahu Anda bahwa mereka adalah cara terbaik. Inilah kebenarannya: Jika Anda mengolesi ayam yang bagus dan berkualitas tinggi dengan cukup banyak lemak, bumbui dengan banyak garam dan panggang sampai kulitnya berwarna cokelat, itu akan selalu menjadi sangat baik. Tapi ini adalah proses memanggang lambat yang memberi Anda kulit keemasan, daging empuk dan banyak jus ayam asin untuk dijadikan saus. Dari bermacam-macam bahan sampai persiapan yang sangat sederhana, resep dari buku resep Alison Roman “Nothing Fancy” (Clarkson Potter, 2019) ini kasual dengan cara yang terasa hampir malas (tetapi tidak), dengan suara-suara -Selamat makan, nikmati kelezatannya. Untuk benar-benar meletakkannya di tepi, tambahkan beberapa ikan teri ke tomat.

PERSIAPAN

Panaskan oven hingga 325 derajat. Bumbui ayam dengan garam dan merica. (Jika Anda bisa melakukan ini sebelumnya, silakan lakukan.) Gerimis dengan minyak zaitun dan taburi dengan biji adas.

Isi rongga dengan setengah oregano dan letakkan di loyang besar. Taburkan tomat, bawang putih, mentega, dan oregano yang tersisa di sekitar ayam. Panggang sampai ayam berwarna cokelat keemasan dan matang seluruhnya, dan tomatnya enak dan macet, 2 1/2 hingga 3 jam. Tambahkan cuka ke tomat dan biarkan ayam beristirahat di loyang selama 10 menit.

Letakkan roti panggang, jika menggunakan, di atas piring saji dan sendokkan tomat selai di atas atau di sekitar roti panggang. Ukir ayam dan letakkan di atas roti bakar untuk menangkap jus.

nasi box jogja