Cara Memanggang Ayam

Diposting pada

Cara Memanggang Ayam

Beberapa hidangan dicintai seperti ayam panggang emas. Sulit untuk salah dengan metode dasar, tetapi ada beberapa resep yang naik di atas yang lain, menghasilkan burung yang lezat yang berkulit renyah dan daging yang lembut tanpa kerja lagi. Ini panduan kami untuk membawa Anda ke sana.

Sebelum kamu memulai
Anda akan membutuhkan wajan untuk memanggang ayam. Wajan panggang dengan rak bagus, terutama yang memiliki pegangan tegak, yang mudah untuk bergerak di dalam oven. Tapi wajan berbingkai atau wajan tahan oven (seperti besi) juga bekerja dengan baik.

Gunting dapur sangat berguna untuk memotong lemak berlebih dari rongga ayam. Mereka juga berguna jika Anda ingin ayam spatchcock.

Jika Anda bisa, sisakan setidaknya satu jam agar ayam yang sudah berpengalaman itu beristirahat di lemari es, terbuka, sebelum waktunya memasak. Lebih lama bahkan lebih baik, hingga 24 jam. Hasilnya kulit terasa lebih segar.

Termometer membaca instan bukan satu-satunya cara untuk menentukan apakah ayam Anda matang, tetapi ini adalah cara yang paling akurat. Ini layak dibeli.

Mempersiapkan Ayam

Tidak ada konsensus tentang cara terbaik untuk menyiapkan ayam untuk dipanggang; itu semua masalah preferensi pribadi dan pengalaman mencoba-dan-benar. Tetapi di sini ada beberapa saran untuk memulai. Cobalah masing-masing dan kemudian pilih metode masuk Anda. Dan perhatikan bahwa tidak ada yang salah dengan meninggalkan burung apa adanya, mengasinkannya dan memasukkannya ke dalam oven.

PENCOCOKAN

Spatchcocking, juga dikenal sebagai butterflying, adalah langkah yang sangat sederhana yang memberikan ayam yang dimasak dengan indah dengan kulit yang garing, dan ia melakukannya dengan cepat – biasanya dalam waktu kurang dari 45 menit.

Untuk spatchcock ayam, ambil gunting dapur atau pisau yang sangat tajam dan potong di satu sisi tulang belakang ayam. Buka burung itu sehingga letaknya rata. Potong sepanjang sisi lain dari tulang punggung untuk menghapusnya sepenuhnya. Kemudian masak ayam dengan dada menghadap ke atas.

Satu-satunya kelemahan dari metode ini adalah Anda akan kehilangan presentasi klasik Norman Rockwell dari seluruh burung. Tetapi kecepatan dan rasa yang luar biasa menebusnya.

Kiat: Jangan melemparkan tulang punggung itu! Tulang punggung yang dipanggang akan menambah lebih banyak rasa pada stok daripada menggunakan backbone mentah. Panggang bersama ayamnya, dan sajikan bersama burung (enak untuk dimakan), atau simpan untuk persediaan. (Anda juga bisa membiarkan tulang punggung menempel, daripada mengeluarkannya dari burung sama sekali. Potong sepanjang tulang belakang hanya pada satu sisi burung, lalu buka ayam dan panggang apa adanya. Ini tidak mempengaruhi waktu memasak dan menghemat Anda beberapa pekerjaan pisau.)

Cara Memasak Ayam

SPLAYING
Splaying menghasilkan ayam dengan daging putih segar dan daging hitam panggang sempurna. Paha, biasanya bagian paling lambat dari burung untuk dimasak, mulai dengan diposisikan langsung pada panci panas yang terbakar. Dan tekniknya lebih cepat dan lebih mudah daripada spatchcocking.

Untuk merentangkan ayam, gunakan pisau tajam untuk memotong kulit di sepanjang paha di setiap sisi, di mana kaki terhubung ke tubuh. Kemudian buka paha terbuka sampai Anda merasakan pop joint di setiap sisi. Rentangkan paha sehingga mereka bisa berbaring rata dalam wajan yang sudah dipanaskan

TRUSSING

Beberapa orang menyukai bentuk ayam trussed yang bagus dan ringkas, dan berpendapat bahwa ini membantu menjaga daging putih tetap lembab. Jika Anda ingin mencobanya, metode klasik ditunjukkan dalam video di atas.

Untuk metode trussing pintas, cukup ikat kaki ayam bersama-sama di pergelangan kaki dengan sepotong benang, dan kemudian gunakan sepotong benang lain untuk mengikat sayap ke payudara.

Jika Anda berencana untuk mengisi ayam Anda, Anda mungkin ingin menggantinya dengan gaya tradisional. Atau Anda bisa meloloskan diri hanya dengan mengikat kedua kaki agar adonan tidak terjatuh.

Bumbu dan Aromatik

Membumbui ayam terlebih dahulu adalah ide yang bagus, sehingga rasanya menembus daging sampai ke tulang. Ini benar apakah Anda menggosok burung dengan garam, rempah-rempah dan aromatik – air garam kering – atau menggunakan air garam basah yang lebih tradisional. Kemudian tambahkan rasa lain jika Anda suka, mengisi rongga dengan aromatik (seperti lemon atau rempah-rempah) atau menggosok kulit dengan lemak (seperti minyak atau mentega), atau keduanya.

Dry brine adalah kombinasi garam dan rempah-rempah atau aromatik (atau keduanya) yang Anda gunakan untuk membumbui ayam. Keduanya lebih mudah daripada merendam ayam dalam air garam basah tradisional, dan menghasilkan unggas berkulit lebih renyah. Dan seperti air garam basah, air garam kering akan menghasilkan hasil yang lembut dan berair.

Untuk air asin kering, yang terbaik adalah membumbui burung Anda setidaknya 1 jam ke depan dan biarkan beristirahat, terbongkar, di dalam lemari es (menjaganya tetap terbuka mengeringkan kulit, yang mendorong kerenyahan). Tetapi jika Anda punya waktu, kulkas hingga 24 jam bahkan lebih baik.

Aturan umum adalah 2 sendok teh garam halal untuk burung seberat 3 ½ hingga 4 ½ pound. Tambahkan merica, bawang putih parut, parutan lemon atau kulit jeruk lainnya, bumbu dan rempah-rempah secukupnya. Dan jangan lupa untuk menggosok bumbu di seluruh rongga burung selain eksterior.

 

Meskipun demikian, meskipun kami umumnya merekomendasikan air garam kering, ada kalanya Anda ingin menggunakan air garam basah, yang merupakan larutan garam-dan-aromatik dasar di mana Anda merendam ayam. Misalnya, Anda dapat menggunakan air garam beraroma untuk menambahkan karakter tertentu pada dagingnya, seperti pada ayam breta feta kami atau burung brined buttermilk.

Untuk kulit yang paling renyah, tepuk ayam hingga kering dengan kertas tisu setelah dikeringkan. Kemudian letakkan di atas rak yang diletakkan di atas piring atau loyang, terbuka, dan biarkan beristirahat di lemari es selama minimal 2 jam dan hingga 24 jam sebelum dipanggang. Ini akan membuat kulit sedikit kering.

Pembakaran
Sudah waktunya untuk memasukkan burung ke dalam oven. Inilah yang perlu Anda ketahui tentang panci, suhu, dan waktu.

PAN UNTUK RUANG

Panci yang berbeda menghasilkan hasil yang berbeda, meskipun banyak tipe yang berbeda bekerja dengan baik.

Wajan panggang dengan rak memungkinkan udara bersirkulasi di bawah burung dan membantu menguliti seluruh kulit. Plus, Anda bisa menambahkan kentang dan sayuran lainnya ke dalam wajan di bawah burung, yang akan menangkap tetesan yang beraroma. Jika Anda memiliki wajan panggang tetapi tidak ada rak, gunakan sayuran (wortel, seledri, irisan bawang merah) untuk menopang ayam dari wajan. Atau letakkan ayam secara langsung di dalam wajan, di mana ia akan dipanggang dengan baik, meskipun bagian kulitnya dapat menempel di bagian bawah wajan. (Rekan-rekan kami di The Sweethome memiliki kumpulan yang sempurna dari panci panggang terbaik.)

Anda juga bisa menggunakan wajan berpinggang untuk memanggang ayam, baik dengan rak maupun tanpa ayam. Loyang lembaran memiliki keunggulan sisi bawah, yang membuat kulit ayam lebih garing.

Atau cobalah memanggang dalam wajan tahan oven, besi cor atau lainnya. Jika Anda memanaskan wajan terlebih dahulu (baik di dalam oven atau di atas kompor) dan meletakkan burung ke dalam wajan panas, daging yang gelap akan mulai matang sementara daging putih dimasak lebih lambat. Ini memberi Anda burung yang dimasak sangat merata. Tetapi Anda juga bisa memanggang dalam wajan tanpa pemanasan terlebih dahulu, dalam hal ini ia bertindak sebagai wajan pemanggang, tetapi lebih kecil dan lebih ringkas. (Satu hal hebat tentang memanggang ayam dalam wajan adalah membuatnya sangat mudah untuk membuat saus wajan yang cepat. Cukup deglaze dengan anggur atau air, dan aduk dengan mentega atau krim atau creme fraiche dan didihkan sampai mengental.)

SUHU SUHU
Anda dapat berhasil memanggang ayam pada suhu oven apa pun, meskipun waktu dan hasilnya akan bervariasi. Turun rendah dan lambat untuk daging yang sangat empuk, jatuh dari tulang dan kulit lebih lembut (katakanlah, 300 hingga 350 derajat selama 1 ½ hingga 2 jam atau lebih). Atau memanggangnya dengan cepat dan mati-matian untuk waktu yang lebih sedikit untuk kulit yang garing, coklat tua, dan daging yang lebih kencang (antara 375 dan 500 derajat selama 45 menit hingga 1 1/2 jam).

MEMERIKSA DONENESS
Cara paling aman dan termudah untuk memeriksa kematangan adalah dengan menggunakan termometer baca instan yang dimasukkan ke bagian paha paling tebal. (Berhati-hatilah untuk tidak menyentuh tulang dengan termometer.) Itu harus membaca 165 derajat.

Jika Anda tidak memiliki termometer, gunakan pisau pengupas untuk membuat potongan kecil di paha sampai ke tulang. Jika Anda melihat daging merah, masukkan kembali burung ke dalam oven. Anda juga dapat menusuk paha dengan pisau untuk melihat apakah jusnya mengalir dengan jernih, yang menandakan bahwa itu sudah matang. Tapi ini cenderung kurang dapat diandalkan daripada memotong ke tulang.

Menyerukan hanya empat bahan – ayam, garam, merica, dan bumbu apa pun yang ada di sekitar Anda – ini adalah resep untuk ayam panggang yang paling sederhana dan terbaik. Metode ini cukup mudah. Anda membumbui burung itu, lalu memanggangnya dengan panas tinggi sampai kulitnya berwarna perunggu dan segar dan dagingnya berair. Jika Anda punya waktu untuk membumbui ayam di depan, Anda harus; itu membuat perbedaan dalam rasa. Dan ingatlah, jika Anda memiliki jenis oven yang mulai merokok dengan panas tinggi, Anda bisa memasak burung Anda pada suhu 400 derajat, bukan 450, meskipun Anda membutuhkan 5 hingga 20 menit tambahan untuk menyelesaikannya.

 

  • BAHAN
  • 1 (3 1/2-pon) ayam utuh, ditepuk kering
    2 ½ sendok teh garam halal
    2 sendok teh lada hitam
    Tandan kecil campuran herbal, seperti rosemary, thyme dan sage
    Email Daftar Belanjaan
    PERSIAPAN
    Bumbui ayam di dalam dan luar dengan garam dan merica. Jika Anda punya waktu, dinginkan ayamnya, terbuka, selama satu jam, atau semalam.
    Panaskan oven hingga 450 derajat. Letakkan ayam dengan dada di atas wajan atau wajan tahan oven besar. Isi rongga dengan bumbu dan ikat kaki bersama dengan benang dapur. (Jika Anda tidak memiliki benang, biarkan kaki apa adanya.)
    Panggang 50 menit, lalu panggang ayam dengan wajan. Lanjutkan memanggang sampai cairan ayam menjadi bening ketika kulit ditusuk dengan pisau, 5 hingga 10 menit lebih lama. Diamkan 10 menit sebelum ukiran.
    Kiat
    Sekarang setelah Anda mengetahui dasar-dasar memanggang ayam, berikut adalah beberapa saran untuk cara menyajikannya:
    Cobalah saus samping. Aioli, saus béarnaise, salsa verde, saus romesco, chimichurri, dan saus pendamping dapat disiapkan terlebih dahulu, dan mengubah ayam panggang sederhana menjadi sesuatu yang sedikit lebih istimewa. Bahkan sesendok Dijon mustard sungguh menakjubkan di sini.
    Sajikan ayam Anda secara langsung o