Cara Memasak Ham

Diposting pada

Cara Memasak Ham

Ham adalah hidangan utama yang sangat baik untuk pertemuan besar atau hidangan liburan, baik itu ham yang disiapkan dari supermarket, ham segar dari tukang daging, atau ham pedesaan dari rumah asap. Kami akan membantu Anda memilih yang tepat untuk dimasak, menunjukkan cara menyiapkannya, dan mengajari Anda cara mengukirnya dengan benar.

Sebelum kamu memulai

Jika Anda memasak ham olahan, ham yang paling sering dimakan, Anda harus memesannya tiga atau empat minggu sebelum makan, kecuali Anda memutuskan untuk membeli dari tukang daging atau supermarket. Ham yang bisa Anda pesan langsung dari rumah asap umumnya akan disembuhkan dengan lebih hati-hati dan akan memiliki rasa yang lebih dalam dan lebih berasap.

artikel terkait : catering kudus

Anda akan membutuhkan wajan pemanggang yang berat atau dua yang bisa dibuang, ditumpuk untuk menahan berat ham. Anda juga mungkin menginginkan rak, termometer digital yang aman untuk oven, dan pastry atau kuas cat untuk mengaplikasikan glasir. Pisau koki yang tajam adalah kunci keberhasilan ukiran.

Menentukan seberapa besar ham untuk dibeli bukanlah ilmu pasti. Nafsu makan bervariasi, dan orang akan makan lebih sedikit saat prasmanan daripada di meja makan. Tapi kami umumnya memperkirakan antara ¾ hingga 1 pon ham dalam tulang per orang, dan mungkin setengah dari ham tanpa tulang. Country ham memiliki rasa yang indah, tetapi orang akan memakannya sangat sedikit karena intensitas dan rasa asinnya.

Disiapkan Ham, a.k.a. Kota Ham

Ini adalah ham klasik dari spread liburan, rona merah muda pada bagian dalam, keras dan sering manis di luar. Sangat mudah untuk membeli dan cukup sederhana untuk disiapkan, dan menghargai upaya dengan bagian tengah yang menakjubkan untuk setiap makanan atau pertemuan yang meriah.

artikel terkait : catering magelang

POTONGAN KOTA HAM

Ham olahan, juga dikenal sebagai ham kota, disembuhkan basah, yang berarti telah terendam atau disuntikkan dengan larutan gula dan garam, bersama dengan natrium nitrat, nitrit dan bumbu lainnya. Sering merokok setelah disembuhkan.

Ini ham yang paling sering Anda temukan di supermarket. Memang, itu adalah sebongkah besar, daging berair yang banyak dari kita kenal sebagai ham.

Ham ini dijual tanpa tulang dan tanpa tulang. Ham tanpa tulang sangat mudah diukir, tetapi kami percaya bahwa ham yang berbentuk tulang umumnya lebih beraroma. (Dan tulang ham adalah permulaan yang hebat untuk sup; inilah resepnya.)

Anda dapat membeli ham utuh, yang sebagian besar terdiri dari sebagian besar kaki di atas kaki. Ini banyak daging.

Atau Anda dapat membeli ham setengah, dari bagian atas kaki atau bagian bawah. Bagian atas ham adalah ujung pantat yang lebar dan bulat. Bagian bawah adalah ujung betis – lebar di satu ujung, dan meruncing di ujung lainnya. Steak ham sering diambil dari bagian tengah ham.

Anda akan menemukan ujung pantat dan betis di supermarket, dan kedua potongannya cukup sederhana untuk disiapkan. Mereka akan dengan mudah melayani kerumunan dan akan menyediakan sisa makanan untuk beberapa hari setelahnya. Ham ini harus diukir di dapur dan disajikan sebagai irisan di atas piring.

Artikel terkait : catering jogja

Ham yang diiris spiral ditempatkan di mesin pengiris yang memutar ham di sekitar pisau untuk membuat irisan daging tipis sampai ke tulang. Mereka ham yang sangat bagus, dan sangat nyaman untuk pertemuan besar dan khususnya untuk prasmanan, ketika para tamu harus melayani diri mereka sendiri.

TIPS UNTUK MEMBELI KOTA HAM

Ham supermarket bisa menjadi ham lezat, sama seperti steak supermarket bisa menjadi steak lezat. Tetapi ada baiknya memeriksa label untuk melihat asal-usulnya dan, khususnya, untuk mengetahui berapa banyak air telah ditambahkan ke beratnya. Menemukan ham online, di mana para perokok sekarang berkumpul untuk menjual dagangan mereka, adalah pilihan lain. Beberapa tahun yang lalu, Julia Moskin berjalan The Times melalui proses pemilihan ham.

Baik di tukang daging atau supermarket, perhatikan kemasannya. Label tersebut dapat memberi tahu Anda bahwa dagingnya mengandung “jus alami” atau “air.” “Ham dengan jus alami” berarti daging telah bertambah berat selama proses pengawetan, karena garam membawa air ke dalam daging. “Ham dengan air ditambahkan” mungkin telah disuntikkan dengan air garam; memiliki lebih banyak air di dalamnya daripada ham dengan jus alami. Itu adalah ham supermarket standar Anda. Perusahaan-perusahaan yang menjual ham yang diiris spiral umumnya mengiris “ham dengan jus alami.”

Ham siap saji merupakan mayoritas ham yang biasanya Anda temukan di supermarket, kecuali yang segar. Mereka akan ditandai seperti itu pada label mereka. Mereka tidak perlu waktu dalam oven untuk dilayani, meskipun mereka merasa lebih enak dengan sedikit persiapan.

Ham yang siap masak baru dimasak sebagian, dan harus dipanaskan hingga suhu internal sekitar 155 derajat sebelum disajikan.

CARA MEMPERSIAPKAN KOTA HAM

Baik siap-untuk-makan atau siap-untuk-memasak, Anda memiliki beberapa pilihan saat menyiapkan ham jenis ini.

Anda bisa membuat lapisan daging untuk bagian luar daging, yang membantu membuat kulitnya dan menambahkan rasa manis untuk menangkal rasa asin daging.

Dan jika itu bukan ham yang diiris spiral, Anda bisa mencetak ham, membuka kulitnya hingga panas dari oven, memungkinkan beberapa lemak untuk merender dan beberapa glasir menembus ham. The New York Times mendukung penerapan cengkeh utuh pada setiap intan dalam pola penilaian ham, tetapi itu bukan keharusan. (Bab penilaian dan pelapisan kami memiliki semua yang perlu Anda ketahui untuk kedua metode ini.)

Ini adalah resep yang sangat baik untuk ham liburan berlapis kaca, dengan kerak manis, sedikit berapi, dan herba.

Ham segar

Ham segar membutuhkan lebih banyak waktu dan upaya untuk mempersiapkannya daripada ham yang disembuhkan atau dihisap. Ini membutuhkan permulaan dari daging mentah yang tidak dimasak dan seringkali cukup besar. Tetapi memasak satu menghasilkan berbagai rasa dan tekstur yang lezat, dari daging putih yang dikerjakan dengan baik hingga merah muda yang indah untuk kerumunan sedang-jarang, bersama dengan lemak renyah dan potongan-potongan daging gelap dari betis.

 

POTONGAN HAM SEGAR

Ham segar hanya itu: potongan daging babi dari bagian belakang hewan. Anda dapat membeli ham segar utuh, pantat atau betis, dengan tulang atau tanpa tulang. Kami merekomendasikan ham dengan tulang karena dalamnya rasanya. Karena tidak disembuhkan atau dipersiapkan dengan cara lain, ia tidak dipotong spiral; Anda akan ditinggalkan untuk mengukirnya sendiri. (Kami akan menunjukkan caranya.)

Untuk membeli ham segar, tanyakan pada tukang daging Anda. Poin tambahan jika ham berasal dari babi yang dibiarkan bebas dari kandang dan tidak diberikan hormon pertumbuhan. Itu akan lebih gemuk dan lebih beraroma.

 

CARA MEMASAK HAM SEGAR

Anda telah membeli ham segar. Anda bisa memasaknya jika mau, sama seperti Anda memasak kalkun atau ayam, lalu memasaknya dalam sehari atau lebih.

Untuk menyiapkan daging ham untuk dimasak, Anda harus memberi skor kulit ke daging daging ham, dan membumbui semuanya dengan garam dan merica, berhati-hati agar bumbu meresap hingga ke celah-celah kulit. Jika Anda memutuskan untuk mengoleskan glasir, tunggulah sampai setelah daging dimasukkan ke dalam oven selama 20 menit atau lebih, lalu aplikasikan kembali setiap jam hingga dagingnya matang. (Yang perlu Anda ketahui tentang kedua metode ini ada di bab penilaian dan pelapisan kami.)

Ini resep lezat untuk ham segar dengan glasir maple-balsamic.

Mencetak dan Melirik Ham

Ham lezat hanya dibumbui dengan garam dan merica, tetapi mencetak dan membuat kaca akan memastikan kulit pecah-pecah dan rasa yang lebih kompleks baik untuk ham yang disiapkan maupun yang segar. Ini cara mudah untuk menyiapkan ham untuk pesta.

Tulang di Ham Glazing

BAGAIMANA CARA MENCETAK DAN GELAS

Mencetak daging ham terlihat mengesankan, tetapi juga memungkinkan lemak dari potongan menjadi lebih mudah, dan memungkinkan glasir mencapai permukaan daging.

1. Dengan menggunakan pisau tajam, buat potongan paralel di permukaan ham, sekitar 1/4 inchi, terpisah 1 inci, kemudian ulangi dalam arah yang berlawanan untuk membuat pola berlian.

2. Jika Anda suka, masukkan cengkeh ke dalam setiap berlian untuk tampilan yang mewah dan sentuhan rasa ekstra.

3. Gunakan sikat kue untuk mengoleskan glasir ke ham, memungkinkannya untuk masuk ke potongan yang dibuat oleh penilaian, dan ulangi beberapa kali setelah ham masuk ke dalam oven.

RESEP GILA DASAR

Mulailah dengan dasar ½ cangkir gula merah, dikombinasikan dengan beberapa sendok makan madu, satu sendok makan mustard yang baik dan sedikit jus nanas, kemudian kurangi dengan api kecil di atas kompor. (Atau bereksperimen: gula merah dan kedelai, katakan; atau maple dan mustard.) Gunakan kue atau kuas cat untuk mengoleskan glasir pada ham selama 45 menit terakhir memasaknya, sehingga ia menyerap daging tetapi tidak terbakar.

Negara Ham

Country ham adalah bahan yang paling banyak sebagai bahan utama: hamunch yang disembuhkan dengan garam, dikeringkan dengan udara (dan kadang-kadang dihisap) yang dapat diiris, digoreng, dipanggang atau dididihkan. Mirip dengan prosciutto, dan berpasangan dengan biskuit atau roti lapis, atau diiris dan digoreng dan disajikan dengan bubur jagung.

 

MEMBELI HAM

Ham negara kering-kering, yang artinya digosok dengan garam, gula dan rempah-rempah lainnya, lalu dibiarkan menggantung selama berbulan-bulan, kehilangan kelembapan dan mendapatkan rasa. Ham negara sering merokok sebelum digantung. Ini padat dan sangat asin, versi Amerika dari prosciutto Italia atau serrano Spanyol atau Iberico ham. Banyak tempat merokok menawarkan barang dagangan mereka secara online sekarang, yang merupakan taruhan terbaik Anda saat membeli ham seluruh negeri. (Dan ingat: seluruh ham ini akan bertahan lama untuk Anda.) Irisan yang dikemas dengan vakum sering ditemukan di supermarket Selatan.

 

MEMPERSIAPKAN HAM NEGARA

Dalam beberapa hal, ini adalah ham yang paling mudah disiapkan. Tidak diperlukan scoring dan kaca. Faktanya, proses penyembuhan dan merokok telah melakukan hampir semua pekerjaan untuk Anda.