Cara Memasak Kentang

Diposting pada

Cara Memasak Kentang

Karena hampir semua orang tampaknya menyukai kentang, ada baiknya menguasai lebih dari beberapa cara untuk membuatnya. Kentang tumbuk berubah menjadi kue kentang dan kue gembala; kentang bergigi dapat menjadi sisi sehari-hari atau utama yang mewah; kentang panggang bisa berupa makan malam, atau kentang goreng. Baca terus untuk lebih banyak ide dan teknik.

Sebelum kamu memulai
Saat Anda berbelanja, ada baiknya mengetahui varietas kentang mana yang paling cocok untuk metode memasak mana. Berikut ini rinciannya.

Tepung tinggi, seperti Idaho dan raket lainnya, baik untuk memanggang utuh, menumbuk, memanggang, salad, dan menggoreng.

Pati menengah, seperti Yukon Gold, Yellow Finn, Katahdin dan Kennebec, baik untuk menumbuk, memanggang, salad, dan merebus.

Kanji rendah, seperti kentang lilin, seperti Malcolm Merah, Norland, Mawar Putih, sebagian besar bibit dan kentang baru, baik untuk memanggang, merebus, salad.

Agar kentang serbaguna tetap di tangan, belilah raket atau Yukon Golds dan simpan di tempat yang sejuk dan gelap.

Menumbuk

Kentang tumbuk masih merupakan hidangan kentang paling sederhana dan paling memuaskan untuk banyak makanan. Apakah Anda suka mereka yang dikocok dan lembut, padat atau lembut, mereka mudah dibuat pada hari kerja tetapi cukup istimewa untuk liburan. Dan ketika tumbuk polos tampak terlalu … polos, kembangkan dengan variasi tak berujung pada bumbu, aromatik dan keju.

 

METODE DASAR

Metode favorit kami untuk membuat kentang tumbuk ada di video di atas.

Begini cara Anda melakukannya: Letakkan panci besar air hingga mendidih, tambahkan satu sendok makan garam untuk setiap galon air. Sementara air memanas, kupas kentang terbesar yang Anda miliki (dua per orang adalah aturan praktis yang baik) dan kira-kira dipotong menjadi potongan besar, seukuran telur jumbo. Rebus sampai empuk sampai habis (mulailah pengujian setelah 10 menit).

Sementara itu, panaskan bumbu apa saja (susu, susu, krim, mentega, kaldu) yang akan Anda tambahkan. Saat kentang lunak, ambil dan sisihkan secangkir air rebusan. Tiriskan kentang dan kembalikan ke panci. Letakkan di atas api kecil dan kocok sampai sebagian besar uapnya hilang.

Tambahkan beberapa perasa, tumbuk, dan rasanya. Tambahkan garam. Ulangi sampai tumbuk dan dibumbui sesuai keinginan Anda. Sesuaikan tekstur dengan air rebusan. Sajikan segera atau tutup rapat dan sisihkan hingga 30 menit.

TIPS

Pilih kentang besar untuk meminimalkan pengelupasan.

Lebih baik untuk membuat kentang terlalu matang daripada membuat kentang terlalu matang; pastikan untuk memasaknya agar benar-benar empuk.

Coba tambahkan siung bawang putih dan daun salam atau aromatik lainnya ke dalam air masak; itu menambah lapisan rasa pada kentang.

Kocok kentang yang sudah dikeringkan di dalam panci dengan api kecil, untuk menghilangkan air berlebih dan menambahkan bengkak.

Hidung belok tradisional tidak seefisien yang dengan wajah datar dan pola kotak. Lebih kaya membuat kentang tumbuk yang paling halus. Jangan gunakan blender atau food processor.

Pastikan semua yang Anda rencanakan untuk ditambahkan ke kentang – susu, krim, mentega, kaldu, air rebusan – sangat panas sebelum Anda mulai menumbuk.

Kentang tumbuk dengan cepat adalah yang paling empuk. Semakin lama Anda mengerjakannya, akan semakin padat dan krimer tumbuknya.

Kentang tumbuk akan tetap panas dalam mangkuk melayani keramik atau gelas selama setidaknya 30 menit. Agar lebih panas, letakkan mangkuk di dalam wajan berisi air mendidih di atas kompor dan tutup rapat. Anda juga bisa memanaskan kembali kentang tumbuk dingin dengan cara ini; aduk sesekali untuk mendistribusikan kembali panas.

Tambahkan sayuran akar lain ke mash. Beberapa kombinasi klasik: ⅔ akar seledri tumbuk hingga ⅓ kentang tumbuk; ½ lobak tumbuk atau parsnip menjadi ½ kentang tumbuk; ½ kembang kol tumbuk menjadi ½ kentang tumbuk.

Gratin dan Casseroles

Casserole dan gratin kentang – kentang bergigi, galet, kentang au gratin – merupakan hidangan yang nyaman, gurih, dan memuaskan. Meskipun secara tradisional disajikan sebagai sisi untuk daging panggang atau daging panggang, para juru masak saat ini juga cenderung menyajikannya sebagai bagian utama dari hidangan. Mereka bisa kaya dengan susu, mengalir dengan keju atau gurih dengan kaldu, tetapi semua bergantung pada tepung kentang yang lembut untuk menahan mereka.

kentang Gratin

METODE DASAR

Kunci keberhasilan gratin (juga dikenal sebagai kentang bergigi) adalah mendapatkan proporsi yang tepat, sehingga kentang matang dan cairannya diserap atau diuapkan pada saat yang bersamaan. (Ini dapat berubah dengan ketebalan irisan kentang, ukuran panci dan jenis kentang.)

Ini formula yang bagus: Panaskan oven hingga 400 derajat. Kupas kentang (kecuali mereka berkulit tipis) dan iris hingga setebal 1/4 inci; Anda akan perlu cukup untuk melapisi mereka dalam wajan tahan oven hampir ke atas. Tempatkan mereka di piring, sedikit tumpang tindih, sampai wajan hampir penuh.

Dot bagian atas kentang dengan 2 hingga 3 sendok makan mentega, potong-potong. Tuang setengah-setengah (atau kombinasi susu dan krim) hingga 3/4 dari jalan ke atas (2 hingga 3 gelas).

Tempatkan wajan di atas kompor dan didihkan; Kecilkan api dan masak selama 10 menit, sampai cairannya keluar