Cara Membuat Pasta

Diposting pada

Cara Membuat Pasta

Membuat pasta dari awal adalah latihan pamungkas dalam memasak instingtual, sebuah metode yang semakin kuat dengan latihan, dan menghasilkan dividen. Dengan waktu dan sedikit usaha, adonan pasta serbaguna – terbuat dari tepung dan telur – dapat berbentuk tak terbatas. Kami akan membantu Anda menguasai adonan, membuat pasta yang dipotong atau diisi, dan memandu Anda melalui isian dan iringan yang membuktikan bahwa satu resep dapat membuka pintu bagi makanan yang tak terhitung jumlahnya.

Apa yang Anda Butuhkan?
Investasikan dalam pasta pasta, baik model yang diputar tangan atau alat pengaduk berdiri. Tidak harus mewah – bahkan model engkol tangan yang murah akan menghemat waktu dan frustrasi Anda.

lihat juga : catering di jogja

Jika Anda lebih suka menggulung pasta dengan tangan, Anda akan memerlukan rolling pin panjang (lebih disukai gaya Prancis) dan talenan kayu besar atau meja yang bersih dan halus.

Layak dicari 00 tepung dari Italia untuk membuat adonan pasta Anda. Digiling jauh lebih halus dari tepung Amerika, ia menghasilkan pasta yang halus dan halus. Gunakan sesuai keinginan Anda.

Roda pasta bergalur juga berguna, baik untuk memotong ravioli dan bentuk boneka lainnya, dan untuk membuat tepi bergalur pada farfalle atau pappardelle.

Adonan Pasta Segar Dasar
YIELD4 hingga 6 porsi untuk pasta cut, 6 hingga 8 porsi untuk pasta isi
TIMEAtentang 45 menit, ditambah waktu istirahat 30 menit Simpan Ke Kotak Resep

2:49
Adonan Pasta Dasar
Karsten Moran untuk The New York Times

Lebih ringan dari pasta kering dan sangat segar, pasta segar bukanlah sesuatu yang harus dikuasai sekaligus, tetapi hasil akhirnya benar-benar berharga. Resep khusus untuk adonan telur ini sangat serbaguna. Ini dapat mengambil rasa dari tepung gandum utuh, kunyit, rempah-rempah, atau sayuran tumis, atau dapat dibentuk menjadi beberapa gaya yang berbeda. Dan, dengan waktu dan latihan, apa yang mungkin dimulai sebagai proyek memasak mungkin berakhir menjadi fondasi untuk makan malam hari kerja yang akan datang.

 

BAHAN
2 cangkir 00 atau tepung serbaguna
2 butir telur besar
3 kuning telur, ditambah lagi sesuai kebutuhan

PERSIAPAN

Gundukkan tepung di tengah mangkuk besar dan lebar. Gali sumur di tengah gundukan dan tambahkan telur dan kuning telur. Dengan menggunakan garpu, kocok telur-telur itu dan mulailah memasukkan tepung, mulai dengan tepi bagian dalam sumur. Adonan akan mulai menyatu dalam massa shaggy ketika sekitar setengah dari tepung dimasukkan.

Gunakan jari Anda untuk terus mencampur adonan. Tekan adonan tepung ke dalam adonan. Jika perlu, tambahkan lagi kuning telur atau satu sendok makan air untuk menyerap semua tepung. Setelah adonan menyatu menjadi massa yang kohesif, keluarkan dari mangkuk.

Pindahkan ke permukaan tepung ringan dan uleni dengan tangan selama 4 sampai 5 menit lagi sampai adonan berwarna halus, elastis dan seragam. Bungkus adonan dalam plastik dan sisihkan setidaknya 30 menit (dan hingga 4 jam) pada suhu kamar.

Baris tiga loyang dengan kertas roti dan debu ringan dengan tepung semolina. Menyisihkan.

Potong seperempat adonan. Rewrap istirahat, dan sisihkan. Gunakan tumit tangan Anda untuk meratakan adonan menjadi oval kira-kira sama lebar dengan mesin pasta Anda, sekitar enam inci. Atur rol ke pengaturan terluas dan melewati adonan.

Letakkan adonan di atas talenan atau meja yang sedikit ditaburi tepung dan tekan dengan rapi menjadi dua bagian, jadi adonan itu memiliki lebar yang sama dengan mesin pasta. Beri makan pasta lagi dengan pengaturan terluas. Pikirkan gulungan pertama ini sebagai pengulungan yang panjang.
Lanjutkan untuk melipat adonan menjadi tiga bagian dan menggulungnya sampai halus, halus dan bertekstur rata. Lakukan yang terbaik untuk membuat lembaran tersebut menjadi lebar penuh dari mesin.

Setelah adonan halus dan halus, Anda bisa mulai menggulungnya dengan lebih tipis. Gulung sekali melalui masing-masing dua atau tiga pengaturan berikutnya, tambahkan tepung sesuai kebutuhan, sampai adonan setebal 1/4-inch.

Setelah pasta memiliki ketebalan sekitar 1/4 inci, mulailah menggulungnya dua kali melalui setiap pengaturan. Saat Anda menggulung, taburkan sedikit tepung serbaguna atau tepung pada kedua sisi pasta agar tidak lengket dengan sendirinya.

Gulingkan pasta sampai Anda bisa melihat garis tangan Anda ketika Anda memegangnya di bawah selembar, setebal 1/16 inci untuk mie, atau setebal 1/32 inci untuk pasta yang diisi. (Pada sebagian besar mesin, Anda tidak akan membuatnya ke pengaturan paling tipis.)

Potong pasta menjadi lembaran, sekitar 12 hingga 14 inci panjangnya. Bersihkan debu dengan tepung semolina dan taruh di atas salah satu loyang yang sudah disiapkan dan tutup dengan handuk dapur yang bersih dan sedikit dibasahi. Ulangi dengan sisa adonan.

Flavouring the Dough
Setelah Anda memiliki pegangan pada resep dasar, Anda dapat memvariasikan tepung atau menambahkan perasa dan memasangkannya dengan saus yang akan membuat rasa mereka menonjol. Cobalah mie gandum utuh dengan saus daging yang lezat, saffron fettuccine dengan udang dan basil, ravioli hijau dengan isian ricotta dan mie rebus dengan mentega dan Parmesan.

 

MENGGUNAKAN ROLLER

Membuat pasta dari awal bukan hal yang sulit jika Anda menggunakan roller, tetapi pada awalnya bisa menghabiskan waktu. Biarkan diri Anda banyak waktu untuk beristirahat, menggulung dan membentuk pasta. Bersihkan counter Anda untuk memberikan diri Anda ruang kerja yang luas. Jika Anda belum pernah membuat pasta, anggap saja sebagai proyek memasak akhir pekan daripada makan malam cepat di malam hari.

Bekerja dengan pasta membutuhkan semua indera Anda. Anda akan segera mengetahui bahwa setiap batch berbeda, tergantung pada semuanya, mulai dari kelembaban dan cuaca hingga jenis tepung dan ukuran telur Anda. Jika pasta mengancam untuk menempel, debu pasta dan permukaan kerja dengan tepung. Jika terlalu kering, tambahkan kuning telur lain. Penilaian Anda yang baik sama pentingnya untuk sukses dengan resepnya.

Dan akhirnya, meskipun bisa menghipnotis, tahan keinginan untuk menonton pasta saat keluar dari rol. Alih-alih, perhatikan saat memasuki mesin, gunakan satu tangan untuk memastikannya lurus dan tidak berombak atau tumpang tindih dengan sendirinya.

1:08
Menggulung Adonan dengan Tangan
BERGULIR DENGAN TANGAN
Siapa pun dapat menggulung pasta dengan tangan, tetapi ini bisa menjadi tantangan bagi pemula. Anggap saja sebagai teknik canggih: Setelah Anda mengembangkan rasa untuk bekerja dengan adonan pasta, Anda akan memiliki pemahaman yang jauh lebih baik tentang bagaimana ia akan merespons rolling pin, seberapa cepat akan mengering dan berapa banyak tepung adalah diperlukan untuk menjaga adonan tidak lengket tanpa berlebihan.

Sebelum Anda mulai menggulungnya, lapisi tiga loyang dengan kertas roti dan debu ringan dengan tepung semolina. Menyisihkan.

Potong seperempat adonan. Bungkus ulang sisa adonan dan sisihkan. Tempatkan adonan yang sudah dihaluskan ke atas papan atau meja kayu atau marmer besar dengan sedikit tepung. Dorong keluar dari tengah dengan tumit tangan Anda, ratakan adonan menjadi lingkaran. Gunakan pin panjang untuk menggulung adonan keluar dari tengah, tanpa melewati ujungnya. Lanjutkan menggulung keluar dari tengah, menggerakkan adonan seperempat putaran setelah setiap gulungan untuk mempertahankan bentuk lingkaran. Jika adonan mulai lengket, debu sedikit dengan tepung dan terus bekerja dengan cepat untuk mencegah adonan mengering.

Saat lembar pasta halus dan bundar, letakkan pin bergulir di bagian atas lingkaran mulai dari jam 11 hingga jam 1. Lilitkan ujung yang lebih pendek dari lingkaran adonan di sekitar pin dan gulung satu putaran ke arah Anda untuk membuat tabung pasta di sekitar pin. Anda hanya akan bekerja dengan sekitar seperempat lembar sekaligus. Goyang-goyangkan pin ke depan dan ke belakang, gunakan tangan Anda untuk menarik kedua ujung adonan menjauhi pin satu sama lain, rentangkan lembaran sampai panjangnya sama dengan panjang rolling pin. Terus bekerja dengan cepat agar adonan tidak mengering. Jika perlu, ulangi sampai seluruh lembar menjadi halus dan transparan.

Potong pasta menjadi dua atau tiga lembar. Bersihkan lembaran dengan tepung semolina agar tidak lengket. Tumpukan sprei di atas loyang yang sudah disiapkan dan tutup dengan handuk dapur yang bersih dan sedikit dibasahi. Ulangi dengan sisa adonan.

Membentuk dan Memotong
Adonan pasta dasar menghadirkan banyak kemungkinan. Anda bisa memotongnya menjadi mie yang sudah terbukti benar; potong menjadi lembaran untuk lasagna gurih atau cannelloni yang kaya dan memuaskan; bentuk farfalle (dasi kupu-kupu); atau menggunakannya sebagai dasar untuk ravioli dan tortellini. Menguasai satu gaya memang mengesankan, tetapi memerintah keempat gaya – itulah hal-hal dari koki rumahan tingkat lanjut.

Mie & SpreiNOODLES & SHEETS FarfalleFARFALLE RavioliRAVIOLI TortelliniTORTELLINI

0:57
Cara Membuat Mie
UNTUK NOODLES

Untuk memotong mie dengan rol pasta, jalankan lembaran pasta, satu per satu, melalui lampiran pemotongan, lalu aduk dengan tepung semolina. Dengan lembut aduk dan pisahkan mi dan timbun ke dalam sarang yang terdiri dari satu porsi (sekitar 3 ons). Letakkan di atas loyang dilapisi dengan kertas roti dan ditaburi dengan semolina, dan tutup sampai siap digunakan.

Untuk mie yang dipotong sendiri, susun empat lembar pasta dengan sedikit tepung semolina, lalu gulung perlahan menjadi tiga bagian (seperti melipat surat). Potong dengan pisau tajam (dalam ½ inci untuk tagliatelle atau fettuccine dan menjadi ¾ inci untuk pappardelle), teruskan sampai semua adonan digunakan. Dengan lembut aduk dan pisahkan mie dan taruh di atas loyang yang sudah disiapkan ke dalam sarang yang terdiri dari satu porsi (sekitar 3 ons). Tutup sampai siap digunakan. Kedua metode ditunjukkan dalam video di atas.

Untuk mie yang sobek-sobek, ambil satu lembar pasta gulung. Jepit sekitar ½ inci di sudut dengan ibu jari dan jari telunjuk Anda, sobek selembar kain. Ulangi, bertujuan untuk mie dengan lebar yang konsisten. Aduk dengan tepung semolina. Dengan lembut aduk dan pisahkan mie dan taruh di atas loyang yang sudah disiapkan ke dalam sarang yang terdiri dari satu porsi (sekitar 3 ons). Tutup sampai siap digunakan.

Untuk membuat pappardelle bergalur, gunakan pemotong ravioli alih-alih pisau untuk memotong mie, satu lembar sekaligus.