Cara Membuat Pizza

Diposting pada

Cara Membuat Pizza

Anda bisa membuat pizza di rumah. Faktanya, Anda bisa membuat pizza yang setara dengan yang terbaik di planet ini. Dengan perencanaan dan latihan, Anda bisa menjadi ahli dalam hal itu – bahkan jika Anda seorang koki yang relatif baru. Kami di sini untuk membantu itu terjadi.

Sebelum kamu memulai
Rencanakan ke depan. Buat adonan setidaknya sehari sebelum Anda berniat membuat pizza, untuk memberikan waktu yang cukup untuk bangkit.

Beli skala makanan untuk menimbang bahan adonan dan topping. Ini investasi cerdas: Dalam memanggang, berat badan adalah pengukuran yang lebih akurat daripada volume.

Anda akan membutuhkan permukaan memasak. Ini bisa berupa batu pizza atau baja, atau empat hingga enam ubin tambang tanpa glasir berukuran 6 inci kali 6 inci dari toko perlengkapan bangunan. Apa pun yang Anda gunakan, panaskan dalam oven yang sangat panas selama setidaknya satu jam sebelum dimasak.

lihat juga : catering jogja

Adonan Pizza Roberta
YIELDDua pizza 12 inci
TIME20 menit ditambah setidaknya 3 jam naik

Resep terbaik kami untuk adonan pizza diadaptasi dari yang digunakan di Roberta’s, utopia pizza di Bushwick, Brooklyn. Ini memberikan adonan yang lembut dan beraroma luar biasa yang akan bertahan – dan meningkat – di kulkas selama seminggu. Seperti biasa dengan roti, waktu naik akan tergantung pada suhu dan kelembaban dapur dan lemari es Anda. Tapi kami biasanya membiarkannya setidaknya semalam. Mereka yang mencari kepuasan lebih cepat dapat beralih ke resep Mark Bittman untuk adonan pizza dasar, yang meningkat hanya dalam beberapa jam.

BAHAN
153 gram tepung terigu (1 gelas plus 1 sendok makan)
153 gram tepung serbaguna (1 cangkir plus 1 sendok makan dan 2 sendok teh)
8 gram garam laut halus (1 sendok teh)
2 gram ragi kering aktif (3/4 sendok teh)
4 gram minyak zaitun extra virgin (1 sendok teh)
Email Daftar Belanjaan
PERSIAPAN
Dalam mangkuk besar, campurkan tepung dan garam.
Dalam mangkuk kecil, aduk rata 200 gram (sedikit kurang dari 1 cangkir) air keran suam-suam kuku, ragi dan minyak zaitun, lalu tuangkan ke dalam campuran tepung. Uleni dengan tangan Anda sampai tercampur rata, sekitar 3 menit, lalu diamkan campuran selama 15 menit.
Uleni mengistirahatkan adonan selama 3 menit. Potong menjadi 2 bagian yang sama dan bentuk masing-masing menjadi bola. Letakkan di atas permukaan yang sangat mengandung tepung, tutupi dengan kain yang dibasahi, dan biarkan istirahat dan naik selama 3 hingga 4 jam pada suhu kamar atau selama 8 hingga 24 jam di lemari es. (Jika Anda mendinginkan adonan, angkat 30 hingga 45 menit sebelum Anda mulai membentuknya untuk pizza.)
Untuk membuat pizza, letakkan setiap bola adonan di atas permukaan tepung dan gunakan jari-jari Anda untuk meregangkannya, lalu tangan Anda untuk membentuknya menjadi bundar atau bujur sangkar. Angkat dan bakar.

Menyimpan Adonan
Biarkan minimal tiga hingga empat jam agar adonan Anda naik. Tetapi merencanakan lebih jauh ke depan membayar dividen: Anda dapat menyimpan adonan itu di lemari es sampai Anda siap untuk memasak, yang berarti setiap hari kerja bisa menjadi malam pizza.

Pemuatan…
Melina Hammer untuk adonan pizza The New York Times..Diterbitkan pada 04-09-2014

Kami menempatkan adonan pizza kami di lemari es untuk naik, menempatkan bola-bola adonan di atas loyang yang dilapisi dengan handuk dapur yang bersih dan lembab. Dinginnya akan menyebabkan kenaikan yang lambat, jadi kami biasanya membiarkannya semalam, atau setidaknya enam hingga delapan jam. Untuk kenaikan yang lebih cepat, biarkan adonan keluar di atas meja, dengan cara yang sama. Itu harus siap – yaitu, kira-kira dua kali lipat – dalam tiga atau empat jam.

artikel terkait : catering

Waktu menanamkan tanginess yang luar biasa pada adonan pizza, tetapi juga mengekstrak harganya. Yang ingin Anda hindari adalah kulit berkembang di adonan. Ketika adonan telah naik, jika Anda tidak akan langsung menggunakannya, bungkus dengan plastik, atau letakkan di dalam kantong plastik ukuran liter. Adonan pizza yang dibungkus akan bertahan di kulkas selama tiga hari atau lebih.

Pilihan lain adalah membekukan adonan menggunakan resep adonan freezer yang sangat mudah ini. Buatlah, masukkan ke dalam freezer di dalam kantong plastik yang aman untuk freezer, dan kemudian pindahkan ke kulkas di pagi hari di malam hari yang ingin kamu masak.

Jika Anda akhirnya membuat pizza setidaknya sekali seminggu, pertimbangkan untuk berinvestasi dalam beberapa panci adonan pizza, yang tersedia di toko peralatan restoran.

Membentuk Pizza
Membentuk pizza membutuhkan latihan. Tujuannya adalah untuk membuat lingkaran adonan tipis, dengan tepi terangkat di sekeliling lingkaran pai. Jangan khawatir jika itu tidak terjadi beberapa kali pertama. Pizza berbentuk seperti trapesium atau layang-layang rasanya sama lezatnya.

0:42
Cara Membentuk Adonan Pizza
Bekerja pada permukaan tepung, dengan tangan berbentuk tepung, dengan lembut tepuk-tepuk bola adonan yang sudah naik menjadi lingkaran, putar seperti yang Anda lakukan.

Dengan menggunakan ujung jari Anda, tekan ke bawah dengan lembut di sekeliling pai, putar seperti yang Anda lakukan, untuk membuat ujungnya.

Ambil adonan dan ringankan bolak-balik di antara telapak tangan Anda, cobalah untuk memutarnya setiap kali Anda melakukannya, menggunakan gravitasi untuk membantu peregangan adonan. Dengan diameter sekitar 12 inci, pizza siap digunakan.

 

tautan : https://belisemua.com/catering-jogja/