Cara Membuat Salad

Diposting pada

Cara Membuat Salad

Salad modern dapat berupa kepala kecil selada yang murni dengan gerimis minyak zaitun atau mangkuk besar yang mengemas sayuran, susu, dan biji-bijian dalam sehari. Semua bisa cepat, tak tertahankan, dan mudah, tetapi itu bukan berarti salad tidak memerlukan upaya apa pun. Kami akan melihat tiga jenis – hijau, subjek tunggal dan besar – sebelum memandu Anda berpakaian, melempar dan menaburkan salad Anda. Dengan sedikit perencanaan, mangkuk salad bisa menjadi tempat paling terang dari makanan Anda.

Peralatan

Mangkuk yang lebar dan dangkal sangat ideal untuk melemparkan salad dengan cepat dan merata. Ini bisa menjadi mangkuk yang sama dengan yang Anda sajikan dari atau logam atau plastik ringan yang tetap di dapur setelah Anda memindahkan sayuran ke mangkuk saji.

Bukanlah suatu kesenangan untuk memiliki sendok salad kayu; mereka bisa dengan lembut mengangkat dan menjatuhkan bahan-bahan tanpa menghancurkannya seperti sendok logam. Versi plastik atau melamin adalah pengganti yang baik.

Salad spinner bukanlah sesuatu yang harus dimiliki, tetapi jika Anda mendapatkannya, buatlah jenis ini dengan mangkuk yang diisi dengan air, yang memungkinkan Anda untuk mengocok daun, dan bukan jenis yang hanya memungkinkan Anda membilasnya di bawah air mengalir. .

Wirecutter, situs web rekomendasi produk yang dimiliki oleh The New York Times Company, memiliki tips tentang salad spinner terbaik.

Lihat juga : catering jogja

Membeli, Mencuci, dan Menyimpan

Di dunia yang ideal, kita semua akan memiliki akses mudah ke salad sayuran, segar dari pertanian lokal. Tetapi sebenarnya, sayuran kami berasal dari segala penjuru, dan kami sering tidak punya waktu untuk mencuci sampai tepat sebelum makan malam. (Dan kami mungkin bahkan tidak melakukannya dengan benar.) Jangan biarkan itu menghalangi Anda: Teknik mencuci yang tepat bukanlah hal yang rumit, dan, selama sayuran Anda bagus, salad yang enak dapat dijangkau.

BELANJA UNTUK HIJAU

Berbagai sayuran di pasar terus tumbuh, bersama dengan inovasi dalam pertanian atap dan aquaponik membuat salad sigap mungkin hampir setiap saat sepanjang tahun. Kapan pun Anda bisa, cari sayuran musiman atau lokal. Keduanya lebih cenderung segar daripada produk supermarket. (Pasar petani atau toko yang menyimpan produk lokal adalah tempat yang baik untuk memulai.)

Untuk mencari tahu apa yang segar di pasar Anda, lihat situs web Departemen Pertanian untuk negara Anda; sebagian besar menerbitkan bagan hasil musiman. Anda mungkin menemukan tanaman hijau lokal yang biasanya tidak Anda pertimbangkan untuk salad.

Jika itu tidak tersedia untuk Anda, tidak apa-apa untuk membeli sayuran yang sudah dikemas: Jika melakukannya berarti Anda akan makan salad lebih sering, itu keuntungan bersih. Tetapi perhatikan bahwa tanggal kedaluwarsa bukanlah jaminan kesegaran. Anda ingin mengandalkan mata Anda, dan memeriksa paket dengan hati-hati di semua sisi untuk memastikan tidak ada tanda-tanda daun kecoklatan atau layu. Bercak kuning atau coklat dan tepi adalah tanda-tanda usia. Dan, tidak peduli apa kata tas itu, selalu cuci sayuran Anda.

Jika menelusuri seluruh kepala selada, balikkan dan periksa pangkalan; seharusnya hanya menunjukkan sedikit tanda kecoklatan. Tekan kuku ke pangkal daun. Jika beberapa cairan keluar, itu berarti daunnya segar dan berair. Beberapa daun yang agak layu di bagian luar tidak menjadi masalah, tetapi jika seluruh kepala terkulai, lewati saja

MEMBERSIHKAN GREENS

Sebelum mencuci, sobek atau potong daun sesuai ukuran yang Anda inginkan untuk salad yang sudah jadi. Jika memungkinkan, rapikan dan cuci sayuran saat Anda sampai di rumah, sehingga mereka dapat mulai mendapatkan kembali kadar airnya.

Jika menyimpan sayuran dalam kemasan selama lebih dari beberapa hari, lepas segel paket, dan balikkan beberapa kali untuk mengembang sayuran dan menjaga sirkulasi udara. Tambahkan tisu basah jika sayuran tampak mengering. Tetapi cobalah untuk menggunakannya dengan cepat, karena masih segar dari kantong.

Bilas cepat di air mengalir tidak masalah untuk sayuran yang belum dicuci, tetapi tidak akan membuat sayuran lain benar-benar bersih. Untuk sayuran ideal yang bebas pasir dan halus, isi wastafel atau mangkuk besar (seperti mangkuk salad spinner) dengan air dingin. Tambahkan hijau dan desak lembut untuk melepaskan grit dan bit jahat. Mereka akan tenggelam ke bawah, sedangkan daun yang bersih akan mengapung ke atas. Gunakan tangan Anda untuk mengangkat daun dan mengocoknya. Kemudian keringkan di pemintal atau gulingkan handuk. Dinginkan dalam handuk basah atau bungkus hijau dengan handuk kertas basah dan simpan dalam kantong. Kelembaban akan membuat sayuran hijau lebih lama. Simpan semua salad di dalam kulkas sampai beberapa menit sebelum disajikan. Mereka layu dengan cepat pada suhu kamar

Salad Hijau Sederhana

Salad hijau adalah teman yang baik untuk koki rumah. Setelah Anda tenggelam dalam membuat makan malam, mencari tahu cara juga mendapatkan sayuran segar di atas meja bisa terasa mustahil. Masukkan salad hijau sederhana. Hanya satu porsi daun segar, tidak perlu lebih dari sekadar vinaigrette, tetapi jika Anda menyukai rasa dan warna yang datang dengan taburan wortel parut, bawang yang diiris halus atau tomat dadu, semuanya benar-benar ada di mangkuk Anda.