Cara Mendisinfeksi Makanan Dan Dapur Anda Untuk Coronavirus

Diposting pada

Cara Mendisinfeksi Makanan Dan Dapur Anda Untuk Coronavirus

Makan keluarga memiliki tradisi panjang dalam meningkatkan perasaan kedekatan dan kesejahteraan, hal-hal yang lebih penting daripada sebelumnya selama pandemi coronavirus. Tapi itu kunci untuk menyiapkan makanan itu di dapur bersih, bebas virus corona.

Seperti yang dikatakan ahli epidemiologi Universitas Michigan, Aubree Gordon, HuffPost, “Ini adalah saat yang sangat menegangkan bagi semua orang. Kecuali seseorang di rumah sakit, saya sarankan orang makan bersama keluarga. ”

Itu berarti lebih banyak memasak dan membersihkan. Bahkan ketika Anda tidak berkumpul di sekeliling meja, kemungkinan semua orang akan keluar-masuk dapur sepanjang hari sambil ngemil atau minum.

Berikut ini beberapa kiat para ahli tentang menjaga dapur Anda bersih dan aman selama waktu ini. Harap perhatikan bahwa saran ini hanya untuk rumah tangga di mana setiap orang saat ini sehat dan bebas dari COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh virus.

Bersihkan Dapur Lebih Dari Sekali Sehari
“Dengan semua orang bekerja dan belajar dari rumah sekarang, kamu akan perlu membersihkan dapur beberapa kali sehari. Berita baiknya adalah pekerjaan kebersihan yang tepat sasaran, ”kata Brian Sansoni, wakil presiden senior komunikasi di American Cleaning Institute.

Ada beberapa bukti dalam percobaan simulasi – seperti yang diterbitkan oleh New England Journal of Medicine – bahwa coronavirus dapat tetap bertahan selama berjam-jam di permukaan, dan mungkin seseorang mungkin tanpa sadar telah membawanya ke rumah.

Virus, yang secara resmi dijuluki SARS-CoV-2, dianggap lebih stabil pada plastik dan stainless steel daripada pada tembaga dan kardus. Mungkin bertahan di plastik dan stainless steel hingga 72 jam.

Aturan paling penting: Bersihkan dulu. Menurut ahli kimia William F. Carroll Jr dari Indiana University, “Membersihkan menghilangkan kotoran dan organisme yang menempel pada kotoran.” Bersihkan semua permukaan yang biasa digunakan: meja dapur Anda, meja jika Anda memiliki ruang makan di dapur, pegangan pintu lemari es, talenan, tombol kompor, dan pintu kabinet. Misalnya, buat daftar periksa tempat untuk dibersihkan dan tetap berguna – di pintu kulkas dengan magnet. Sabun dan air sederhana bisa digunakan. Untuk membersihkan spons Anda di akhir hari, Carroll mengatakan untuk meletakkannya di mesin cuci piring dengan piring Anda.

Langkah selanjutnya adalah mendisinfeksi. Carroll adalah “orang pemutih besar, di permukaan yang bisa mentolerir pemutih. Pastikan kamar memiliki ventilasi yang memadai. ” Pertama, ingatlah bahwa pemutih kadaluwarsa, jadi periksa tanggal kedaluwarsa pada botol Anda untuk memastikan itu mutakhir. Dalam hal permukaan terbaik untuk pemutih, countertops dari kuarsa rekayasa dapat mentolerir solusi pemutih encer yang direkomendasikan, tetapi laminasi, Formica dan countertops yang lebih tua dengan sealant yang telah terdegradasi dapat rusak. Sebagian besar penghitung blok tukang daging tidak memiliki sealant dan aman untuk menggunakan pemutih encer.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, pemutih yang diencerkan, hidrogen peroksida atau 70% isopropil alkohol secara efektif membunuh coronavirus. Anda dapat membuat solusi sendiri dan menggunakan handuk kertas, atau jika Anda tidak suka produk penyemprotan, Anda dapat membeli tisu atau pembersih komersial. CDC menyarankan untuk mencampur 4 sendok teh pemutih per liter air. Biarkan selama satu menit di permukaan sampai Anda mengeringkannya.

Berita bagus? Coronavirus rentan terhadap disinfektan dan sabun. Virus ini memiliki membran luar lipid (lemak) di sekitarnya yang mudah terganggu oleh sabun dan air, dan oleh banyak desinfektan. Tampaknya bertahan selama berhari-hari di permukaan, paling banyak, tidak selama berminggu-minggu seperti norovirus, virus yang bertanggung jawab atas beberapa gangguan perut.

Cuka itu enak, tapi itu bukan desinfektan bonafid. Anda dapat menggunakannya untuk membersihkan, tetapi tidak untuk membersihkan. Cuka tidak efektif terhadap sebagian besar bakteri dan virus, termasuk coronavirus. Vodka, yang hanya 40% alkohol, tidak akan berfungsi.

Tisu dan solusi yang Anda semprotkan pada permukaan sama efektifnya, kata Carroll. Namun, ada kesulitan untuk membeli produk seperti tisu, jadi sebaiknya ada solusi yang siap dan siap digunakan.

Waspadai waktu disinfektan perlu tetap di permukaan saat pengeringan udara. Sansoni mencatat bahwa Anda harus “membaca label produk pada semua disinfektan dan tisu, karena mereka memiliki instruksi untuk membiarkan permukaan tetap basah atau udara kering selama jangka waktu tertentu, yang bervariasi berdasarkan produk.”

Beberapa produk mungkin membutuhkan 30 detik untuk mengeringkan, yang lain mungkin perlu selama beberapa menit. Anda dapat menemukan pedoman produk di sini, bersama dengan tautan ke produk sanitasi yang disetujui oleh Environmental Protection Agency untuk coronavirus.

Sarung tangan sekali pakai baik-baik saja. Jika Anda memiliki sarung tangan dan ingin memakainya, itu tidak masalah, kata Carroll. Jika Anda tidak mengenakan sarung tangan, maka cuci tangan Anda sampai selesai (lihat di bawah).