Pence Mengesampingkan Panggilan Trump Ke ‘LIBERATE’ Serikat Meskipun Pedoman Sendiri

Diposting pada

Pence Mengesampingkan Panggilan Trump Ke ‘LIBERATE’ Serikat Meskipun Pedoman Sendiri

Wakil Presiden Mike Pence pada hari Minggu membela Presiden Donald Trump setelah Chuck Todd dari NBC menuduh presiden “berusaha merusak” pedoman koronavirusnya sendiri dengan mendorong protes terhadap perintah tinggal di rumah beberapa negara bagian.

Dalam serangkaian tweet Jumat, Trump tweet panggilan all-caps untuk “LIBERATE” Minnesota, Michigan dan Virginia – tiga negara bagian yang dipimpin oleh gubernur Demokrat – dalam gema tuntutan demonstran. Sehari sebelumnya, Trump telah menguraikan serangkaian pedoman tiga fase untuk meringankan pembatasan jarak sosial di beberapa daerah selama rentang beberapa minggu.

“Ketiga negara telah mengeluarkan pedoman yang mengikuti saran nasional yang telah Anda berikan kepada mereka,” kata Todd kepada Pence. “Mereka mengikuti pedoman presiden dengan kemampuan terbaik mereka. Bisakah Anda menjelaskan apa yang presiden coba untuk ‘membebaskan’ Minnesota dari? ”

Pence menjawab bahwa “tidak ada yang mau membuka kembali Amerika lebih dari” Trump.

“Kita harus memastikan bahwa penyembuhannya tidak lebih buruk daripada penyakitnya,” katanya, mengulangi pembicaraan yang sering digunakan oleh Trump. “Yang benar adalah bahwa ada biaya nyata, termasuk kesehatan dan kesejahteraan rakyat Amerika, untuk terus melalui penutupan seperti yang kita alami hari ini.”