resep masak lasagna klasik

Diposting pada

cara masak lasagna klasik

Meskipun bukan makan selama 30 menit, lasagna ini lebih cepat dan lebih mudah daripada kebanyakan. Jika Anda mengalami krisis waktu nyata, gunakan saus merah favorit Anda. Untuk kesuksesan yang lebih besar dengan mie lasagna, yang memiliki kecenderungan untuk tetap bersatu, rebus dalam pot terbesar yang ada atau bekerja dalam batch – mereka membutuhkan air sebanyak mungkin untuk bergerak bebas sehingga tidak menggumpal. Lasagna ini dapat dirakit, dipanggang dan didinginkan hingga lima hari ke depan, atau dibekukan hingga satu bulan ke depan jika dibungkus rapat.

PERSIAPAN

langkah 1

Buat saus: Panaskan minyak dalam panci besar dan berat di atas api sedang. Tambahkan sosis, jika menggunakan, dan masak, aduk sesekali, sampai mulai cokelat tetapi belum garing, sekitar 5 menit.

langkah 2

Tambahkan bawang dan bawang putih dan bumbui dengan garam dan merica. Masak, aduk sesekali, sampai bawang benar-benar melunak dan tembus cahaya (tanpa membuatnya kecoklatan), 8 hingga 10 menit. Tambahkan pasta tomat dan terus memasak, aduk sampai pasta tomat telah mengubah warna merah bata yang lebih dalam, mewarnai minyak dan bawang warna oranye menyala, sekitar 2 menit.

langkah 3

Dengan menggunakan tangan Anda, hancurkan seluruh tomat menjadi potongan-potongan kecil, seukuran gigitan dan tambahkan mereka dan tomat yang dihancurkan, aduk untuk mengikis bit dari bagian bawah panci. Isi salah satu kaleng tomat setengah jalan dengan air dan tambahkan ke panci. Bumbui dengan garam dan merica. Didihkan dan masak, aduk sesekali, sampai saus tomat mengental dan rasa telah menyatu, 20 hingga 30 menit.

langkah 4

Buat lasagna: Panaskan oven hingga 375 derajat dan atur panci besar berisi air asin hingga mendidih.

langkah 5

Sisihkan 1 cangkir mozzarella. Dalam mangkuk sedang, gabungkan sisa mozzarella, ricotta, 1 cangkir Parmesan dan krim; bumbui dengan garam dan merica dan sisihkan.

langkah 6

Masak mie lasagna dalam panci besar berisi air mendidih asin sampai melunak (sebelum bahkan aldente), sekitar 4 menit. Kuras dan pisahkan mie yang mencoba untuk tetap bersatu, iris dengan sedikit minyak zaitun untuk mencegahnya menempel lebih jauh.

langkah 7

Sendokkan sedikit saus di bagian bawah loyang 3 liter dan tutupi dengan lapisan mie, hindari tumpang tindih yang berat.

langkah 8

Taburi dengan sekitar 1 ¼ cangkir saus, dan doll campuran keju di atasnya. Lapisi dengan lapisan mie lainnya dan ulangi tiga kali lagi, diakhiri dengan mie terakhir (tergantung pada ukuran mie / bentuk loyang, Anda mungkin memiliki beberapa mie tambahan) dan yang terakhir dari saus. Top dengan mozzarella 1 cangkir yang dicadangkan dan lebih banyak Parmesan, jika Anda suka.

langkah 9

Tutup secara longgar dengan aluminium foil dan letakkan loyang di atas loyang berbingkai foil (untuk mencegah meluapnya pembakaran di bagian bawah oven Anda).

langkah 10

Panggang sampai pasta benar-benar lunak dan matang dan saus menggelembung di sekitar tepinya, 30 hingga 40 menit. Lepaskan kertas timah dan naikkan suhu menjadi 450 derajat. Lanjutkan memanggang sampai lasagna berwarna cokelat keemasan di atasnya dengan tepi dan sudut berenda, renyah, 15 hingga 20 menit lagi. Biarkan sedikit dingin sebelum makan.

 

artikel terkait : Resep Masak Paella panggang