Resep Masakan Toast Perancis Challah Dengan Glasir Kayu Manis-Gula

Diposting pada

Toast Perancis Challah Dengan Glasir Kayu Manis-Gula

Irisan tebal roti challah yang lembut membuat roti panggang Perancis yang superior, dengan pusat custardy yang mewah dan tepi yang renyah dan keemasan. Versi ini memiliki kuning telur ekstra untuk menambah kekayaan, dan sedikit kapulaga untuk rempah-rempah. Gula kayu manis ditaburkan di atas irisan challah saat mereka memasak, membuat karamel, dan melapisinya (meskipun Anda bisa melewati langkah ini, jika Anda mau). Jika Anda ingin bekerja lebih dulu, rendam irisan challah dalam campuran custard malam sebelumnya, simpan segala sesuatu di lemari es, lalu tambahkan beberapa menit tambahan pada waktu memasak untuk memastikan bagian tengahnya matang.

PERSIAPAN

langkah 1

Dalam mangkuk besar, kocok susu, krim, telur dan kuning telur, vanila, kulit lemon (jika menggunakan), 1/2 sendok teh kapulaga dan garam.
Susun irisan challah dalam lapisan yang rata di atas loyang berbingkai. Tuang custard di atasnya, dan diamkan pada suhu kamar, terbuka selama 30 menit, sehingga roti dapat menyerap custard, dengan hati-hati membalikkan irisan roti setengah jalan.

langkah 2

Dalam mangkuk sedang, aduk bersama gula, kayu manis dan sisa 1/4 sendok teh kapulaga. Menyisihkan.

langkah 3

Panaskan wajan antilengket atau besi besar di atas api sedang, lalu tambahkan 2 sendok makan mentega dan biarkan meleleh. Tempatkan 2 hingga 3 potong challah yang sudah direndam dalam wajan, pastikan untuk tidak menggumpal wajan. Masak hingga berwarna keemasan di bagian bawah, 4 hingga 5 menit.

langkah 4

Taburkan sedikit campuran gula kayu manis di atas setiap irisan, lalu balik dan masak hingga bagian bawahnya mengkilap dan kecokelatan, 4 hingga 5 menit lagi. Pindahkan ke piring saji, dengan sisi mengkilap di atas. Ulangi dengan sisa mentega, challah, dan gula kayu manis. Sajikan hangat, dengan topping pilihan Anda.